Sabtu, 08 Oktober 2011

Tentang Hamzah Al-mubarok


Ketika dakwah
menyapa lembut...
di Mushola Kampus...
beberapa tahun lalu.

ketika pemahaman itu hadir...
ketika jiwa terasa di remuk redamkan...

Sungguh....
betapa sia-sia nya
lembaran hari dulu.....

di persimpangan itulah
saya sadar
sebenar-benarnya sadar....

Sejarah hanya lewat satu kali
di jejak-jejak usia saya ini

Dan disanalah saya harus bertanggung jawab
pada Sejarah
pada akhir cerita hidup ini

apakah menggelegak di Jahanam
atau kekal di SurgaNya

Saya tak pernah tahu......

Karena saya hanya mencoba menjalani
memberi apa yang saya bisa......
dalam kepingan mozaik dakwah ini.

Tarbiyah adalah Ruh itu
dia membentuk Karakterku....

dan juga menghadirkan
ISTRI PENENTRAM JIWA....

anak-anak
CAHAYA MATA.....

semua adalah dalam bingkai besar
meninggikan kalimat Rabb kita

Tak akan pernah cukup.....
dan saya bersedia membayar berapun....
jika ada orang yang bersedia memberikan
waktunya kepada saya....

agar saya bisa lama lagi
memberikan kontribusi pada umat ini

tahun ini
tepat 31 tahun usia saya...
tapi saya merasa hidup hanya sekitar 7 tahun saja.

Betapa ruginya waktu-waktu dulu itu...
entah apa yang akan saya jawab
di hadapan Rabb kita

saya hanya punya do'a
"Ya Rabbana....jadikan sisa umurku
dalam keridhoanMu...dalam meninggikan kalimat-kalimatMU...."!!
dan ambil nyawaku..dalam keadaan aku melakukan amal terbaik, yang membuat Engkau ridho padaku....!!

Entah esok
masih kah
azan subuh terdengar merdu, dari serambi rumahku...

atau malam ini
masihkah sempat diri ini qiyamullail....

saya tak pernah tahu......

dan Facebook ini
dunia maya ini

adalah kendaraan
adalah kerja sederhana
yang saya berharap mengundang keridhoan Alloh....

Karena Nabi kita pernah berkata....
"Sesungguhnya, tinta para ulama, dan orang-orang berilmu, akan di timbang dengan darah para Syuhada..."!!

Pada Sejarah yang selalu jujur bercerita
saya hanya punya do'a
doa....
doa....
doa....
amal...
amal...
amal...
ikhlas...
ikhlas...
ikhlas...

selanjutnya biarlah Alloh yang menutup cerita
menutup lembar hidup ini.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar